Number of 666

November 10, 2010

Mitos 666 Angka Setan ???

Filed under: Adi666 — Tags: , , — adiprayit @ 8:18 am

The Idealist

Menurut mereka, inti isi Kitab Wahyu adalah pengajaran good vs evil, yang baik pasti menang melawan kejahatan, karena itu ambillah hikmah yang baik dari dalamnya. Nggak usah peduli kapan, dan untuk siapa ditulisnya, pokoknya ambil hikmah-nya aja.
Wah, kalo gitu, sama aja kayak baca novel duong. Nggak doang, kitab Wahyu itu selain ada hikmah yang kita ambil, isinya juga tentang rencana progresif Tuhan yang akan terjadi dengan sangat-sangat nyata.

The Futurist

Kalo yang ini, menurut mereka kitab Wahyu merupakan penggambaran apa yang bakal terjadi pada masa depan, dan nggak ada sangkut-pautnya sama kehidupan kita saat ini. Jadi nggak usah terlalu dipusingin karena nggak ada hubungannya sama hidup kita saat ini.
Lagi-lagi… Wah ! Udah jelas-jelas Firman Tuhan ini bicara buat ‘segala jaman’, sifatnya yang profetis akan memberikan kita tuntunan and arah yang jelas tentang kemana Tuhan mau kita bergerak dalam rencana-Nya.

JADI APA BENAR WAHYU ITU KITAB TENTANG ANTIKRIS DAN ANIAYA ?

Wah ini salah juga, soal antikris memang ada dibahas, tapi Cuma sedikit. Tentang antikris dan apa yang akan dia buat hanya diceritain dalam beberapa pasal. Selebihnya ? Semua tentang pribadi Tuhan kita ***** ******* dan rencana-Nya buat Gereja yang akan memerintah bersama Dia. So… Don’t be afraid !

JUGA SEBENARNYA…

Kitab Wahyu yang sebenarnya adalah sejarah yang pernah dialami Yohanes di Pulau Patmos melalui penglihatan, yang isinya penggambaran dan nubuatan yang sangat relevan dengan apa yang sedang terjadi saat ini dan apa yang akan terjadi di masa depan.

Kitab ini berisi tentang penampakan pribadi Tuhan kita, ***** ******* yang sudah dimuliakan naik ke Surga. Ini agak beda dan melengkapi nubuatan-nubuatan Perjanjian Lama yang isinya tentang *****, beda sama Injil yang isinya tentang kehidupan Allah sebagai manusia di dunia ini. Ada penyingkapan tentang rahasia tentang Allah yang luar biasa, ada juga tentang nubuatan yang akan terjadi di hari depan, dan suatu gabungan dari tujuh surat yang Tuihan kasih buat Gereja mula-mula.

Wahyu berisi tentang ***** yang berada di dalam kemuliaan-Nya, di dalam segala kebesaran-Nya, dan Wahyu juga berisi tentang bagaiman Kerajaan-Nya akan turun dan memerintah di muka bumi ini bersama dengan GerejaNya, yaitu orang-orang percaya

Mungkin kalo masih ada yang belum mengerti kenapa di kitab Wahyu ini digambarkan ***** dengan mataNya bersinar, wajah-Nya penuh pancaran kemuliaan, dsb, dsb. Itulah ***** yang datang untuk kedua-kalinya di dalam kemuliaan-Nya ! Berbeda dengan kedatangan pertama dengan misi untuk disalibkan, nanti Ia datang untuk menghakimi semua umat manusia. Dan Ia datang dengan kemuliaan sorgawi. Tapi gw yakin ***** / Isa gak ngelihat orang dari kepercayaan apa tapi dari iman percaya orang tersebut tentang *******, jadi gw yakin Isa ketika datang kedua-kalinya gak pake matah-matahin salib ato mungkin ngerusak tempat ibadah. What for ? Hehe *Duh, sorry OOT*

BEDAH KITAB WAHYU

The Opening

Ada 3 hal penting banget yang jadi latar belakang dari kitab Wahyu ini, yang ditulis di pasal 1 : 1
“Inilah wahyu tentang ***** *******.” Jadi ini bukan kitab tentang antikris, atau yang lain, tapi kitab yang menyingkapkan tentang keberadaan Tuhan ***** di dalam kemuliaan-Nya. Pernyataan ini telah disampaikan secara adikodrati kepada penulisnya melalui *******, malaikat, dan penglihatan. Pernyataan ini disampaikan kepada hamba Allah, Yohanes.
The Vision

Kitab Wahyu adalah pernyataan bahwa Tuhan ***** sudah mengalahkan, dan akan menuntaskan setuntas-tuntasnya tas-tas-tas…. Perlawanan dari kerajaan iblis. Tuhan ***** juga akan merebut kembali dunia ini, memulihkan segala sesuatu yang sudah rusak gara-gara dosa manusia dan kerjaan si iblis, dan akan membangun kerajaan serta kemulianNya di atas bumi ini selama-lamanya.
Well guyz, nyadar gak bahwa sekarang ini Gereja Tuhan tiba-tiba mulai bersatu, saling mengampuni, dan mulai berdoa dan melangkah bersama-sama supaya TRANSFORMASI yang Tuhan janjikan itu terjadi di Indonesia. Pemulihan segala sesuatu inilah yang disebut transformasi, rahasia yang sebenarnya tersembunyi di dalam kitab Wahyu selama berabad-abad. Wow.. udah makin deket aja ya rasanya ?

The Mission

Kitab Wahyu ini mau ngasih kekuatan buat kita yang lagi ngalamin masa-masa yang susah, kelam, gelap di dalam kehidupan ini. Untuk ngasih suatu motivasi bahwa perjuangan kita ini nggak akan sia-sia, dan waktunya pun nggak akan lama lagi, dimana kita pasti akan menang !
Emang perjuangan kita apa sih sebagai orang Kristian ?
Duh, kemana aja sih mbak en mas ? Hehe. Kalo mo tahu jawabannya bisa kita lihat di Efesus 6 : 10-12 :

10.Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
11.Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
12.karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

See ? Ngerti kan kalo kita sebagai Kristian bukan berjuang untuk melawan sesama kita, manusia. Makanya kalo ada Kristian yang berperang bawa-bawa nama Tuhan, yee salah sasaran, Mas. Sampe saat ini ada gak sih ? Setahu gw gak ada. Palingan perang salib aja yang gak jelas, makanya kalah. Hehe. Mana Tuhan mo ikut berpartisipasi, lha wong bukan melawan sesama manusia kok Tuhan minta kita berperang. Tuhan minta kita melawan kuasa roh jahat !

Kitab Wahyu juga ngasih penjelasan dari Allah yang nerangin sebab musabab berkuasanya kejahatan, dan membuka takbir rahasia sorgawi, serta menjanjikan kedatangan kerajaan-Nya untuk mengalahkan dan mengambil alih kembail semua yang pernah Dia miliki dari tangan iblis. Dan kemenangan ada di pihak kita yang bersama dengan *******.

The Warning

Rasul Petrus juga menekankan dengan jelas bahwa Wahyu dari Allah gak boleh ditafsirkan menurut pendapat sendiri, termasuk kitab Wahyu ini, karena Wahyu yang dikasih kepada Rasul Yohanes datangnya dari Allah.

“Terutama sekali hendaklah kalian ingat ini : Pesan Allah yang disampaikan oleh para nabi tidak boleh ditafsirkan menurut pendapat sendiri. Sebab, tidak pernah pesan dari Allah dikabarkan hanya atas kemauan manusia. Tetapi Roh Allah menguasai orang untuk menyampaikan pesan dari Allah sendiri.” (2 Petrus 1 : 20-21).

The Revelation

Setelah prolog (Wahyu 1 : 1-8), ada 3 bagian utama dalam kitab ini :

Satu ( Wahyu 1 : 9 s/d 3 : 22 )
Yohanes mendapatkan suatu penglihatan yang menakjubkan tentang ******* di tengah-tengah kaki dian (jemaat-jemaat / Gereja sekota), dan ******* yang menugaskan Yohanes buat nulis surat kepada 7 jemaat ( 7 gereja sekota ) di Asia kecil.

Dua ( Wahyu 4 : 1 s/d 11 : 19 )
Isinya tentang penglihatan-penglihatan yang Tuhan kasih ke Yohanes, tentang ha-hal yang ada di sorga dan di bumi, dan tentang ******* dan peranan-Nya dalam mengakhiri sejarah dari segala ciptaan di bumi ini.

Tiga ( Wahyu 12 : 1 s/d 22 : 5 )
Ngasih suatu gambaran terperinci mengenai perjuangan, pertempuran besar pada akhir jaman antara Allah dengan iblis.

Kitab Wahyu sebenarnya merupakan kitab yang nyeritain tentang Transformasi yang Tuhan buat dalam hidup manusia, mulai dari transformasi pribadi, gereja, kota, Negara, benua, ciptaan, dan alam semesta. Jadi bukan tentang antikris, ataupun tentang kiamat itu, itu cuma pelengkap doang.

Dan supaya bisa ngerti kitab Wahyu, kita harus mengetahui keadaan bangsa pada saat itu. Berarti harus mengetahui kitab-kitab dalam Perjanjian Lama, karena kitab Wahyu yang terdiri dari 22 pasal dan 404 ayat, 285 ayat ( 70 % ) isinya adalah kutipan dari Perjanjian Lama

2 Comments »

  1. i want it

    Comment by VLC Download — November 12, 2010 @ 12:59 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: