Number of 666

October 13, 2010

Witch Amusement (Manyeo Yoo-Hee)

Filed under: Adi666, Korea — Tags: , , , — adiprayit @ 6:38 pm

Ini artikel saya posting karena baru kemarenan saya nonton drama korea ini dan…ternyata seru juga buat di tonton, ya lumayan lah ngisi waktu luang, haha. Udah ah langsung di jelasin aja. Baca ya!!

yuhee

Kategori: Korea
Sutradara: Joon Ki-sang
Penulis: Kim Won-jin, Kim Min-joon
Produksi: SBS
Durasi: 16 Episode
Tgl. Rilis: 2007
Pemain: Jeon Hye-Bin, Jae Hee, Han Ga-In, Dennis Oh, Byeon Hee-bong, Kim Jeong-Hoon,


Dari judulnya saja sudah bisa dibayangkan kira-kira seperti apa karakter Ma Yoo-hee. Wanita keras, dingin, kaku, tidak bersahabat, old-fashioned, ketus, dan sungguh jauh dari yang namanya menarik.

Di usia yang masih muda, Yoo-hee sudah menjabat sebagai seorang manajer di perusahaan periklanan milik keluarga. Meski termasuk wanita cerdas, namun sikap terlalu kaku membuatnya tidak disukai oleh banyak orang termasuk karyawan sendiri. Ia bahkan diberi julukan “WITCH” yang artinya nenek sihir.

Gadis itu identik dengan kacamatanya, baju-bajunya yang selalu berwarna hitam dan selalu berjalan lurus tanpa sedikit pun menyunggingkan senyum terhadap orang-orang di sekitarnya. Dengan gaya seperti itu, tidak heran bila acara kencan Yoo-hee dengan pria manapun langsung gagal total.

Kebanyakan pria-pria itu malah merasa takut dengannya. Sikap itu diakibatkan oleh kenangan masa kecilnya yang menyedihkan. Rupanya sejak kecil, Yoo-hee dididik oleh ayahnya untuk menjadi wanita tangguh yang tidak boleh sekali pun bersikap lemah.

Beda halnya dengan Chae Moo-ryong. Pria itu selain ramah, baik hati, juga pandai memasak. Ia memiliki indra perasa yang sangat baik, tapi hal itu pula yang membuat ia tidak disukai oleh juru masak lainnya. Pasalnya, Moo-ryong bisa menebak rasa dan kekurangan-kekurangan pada suatu makanan dengan tepat sehingga banyak juru masak yang merasa tersinggung saat dikritik.

Orang tua Moo-ryong menginginkan anaknya untuk menjadi seorang dokter namun karena kecintaan terhadap memasak begitu besar, pemuda itu bahkan sampai sembunyi-sembunyi untuk mendalami keahliannya. Usaha tersebut tidak sia-sia. Berkat bantuan dari kekasih sekaligus teman masa kecilnya Nam Seung-mi, Moo-ryong bisa mendapatkan pekerjaan di sebuah restoran bergengsi.

Secara kebetulan, kepala koki restoran tersebut adalah seorang tokoh juru masak internasional yang sangat dikagumi oleh Moo-ryong bernama Johny Walker. Johny adalah seorang pria keturunan Korea-Amerika yang sangat ahli di bidang makanan Perancis.

Pertemuan pertama antara Yoo-hee dan Moo-ryong terjadi secara tidak sengaja. Mobil Yoo-hee menabrak motor pria itu di jalan, akibatnya Moo-ryong harus menggantikan uang dalam jumlah besar untuk kerusakan mobil gadis berkarakter dingin itu.

Pertemuan kedua terjadi pada saat Yoo-hee datang untuk menghadiri sebuah kencan buta. Moo-ryong diminta oleh temannya untuk menggantikan seorang pria yang seharusnya ditemui oleh Yoo-hee. Karena butuh uang demi membayar hutangnya pada Yoo-hee, maka Moo-ryong menyetujui untuk menjadi pengganti pria itu. Bertemulah kembali kedua orang tersebut.

Johny sendiri adalah teman dekat Yoo-hee semenjak kuliah, dan diam-diam menaruh hati pada gadis itu. Namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena Yoo-hee masih terpaut dengan cinta pertamanya Yoo Joon-ha.

Orang tua Moo-ryong sangat marah ketika mengetahui putranya keluar dari sekolah kedokteran demi menjadi koki, Moo-ryong pun diusir dari rumahnya dan sempat terlunta-lunta di jalan. Ia rela untuk bekerja apapun agar bisa melunasi hutang terhadap Yoo-hee. Di saat yang sama, Yoo-hee sedang membutuhkan seorang pengurus rumah sehingga belakangan gadis itu menyewa Moo-ryong untuk menjadi pembantu di apartemennya.

Kedekatan mereka berdua setiap hari telah membuahkan benih-benih cinta. Dimulai dengan rasa cemburu kecil, yang kemudian akhirnya berlanjut ke rasa ingin saling memilki. Moo-ryong yang saat itu telah memiliki Seung-mi sempat merasa ragu dan bimbang.

Bisa dibayangkan bagaimana besarnya rasa bersalah Moo-ryong pada gadis itu. Namun apa mau dikata, ia tidak mampu menepis apa yang dirasakan oleh hatinya. Cinta pemuda itu terhadap Yoo-hee ternyata lebih kuat dari apapun, hingga akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Seung-mi.

Banyak yang merasa kecewa dengan keputusan yang diambil oleh tokoh Moo-ryong. Mereka menganggap tokoh ini sangat tidak bertanggung jawab karena memilih wanita lain yang lebih cantik dan kaya dibandingkan dengan sang kekasih Seung-mi yang selalu setia bersama menempuh suka dan duka.

Akibatnya, banyak yang menyatakan ketidakpuasan pada akhir cerita. Tapi kalau dipikir-pikir, sebenarnya tindakan yang diambil tokoh Moo-ryong terbilang cukup wajar. Hal ini bisa dilihat dari kedekatan Yoo-hee dan pria itu, tinggal serumah, menjalani banyak hal bersama, bisa membuat benih cinta pun tumbuh.

Justru hal yang diperlihatkan disini bisa dibilang mendekati ke realita hidup yang sebenarnya yaitu tidak semua hal bisa berjalan atau berakhir sesuai dengan keinginan kita. Namun tetap saja, wanita mana yang tidak iri dengan Yoo-hee yang dikerubuti tiga pria ganteng sekaligus?

Lagu-lagu yang menghiasi Witch Amusement sendiri cukup menarik karena digarap dengan serius dan beberapa diantaranya mengandung unsur jazz. Yang menarik, lagu If yang kerap tampil ternyata dinyanyikan oleh Jeon Hye-bin (juga dikenal sebagai penyanyi) yang tidak lain adalah pemeran Seung-mi.

PARA KARAKTER DAN PEMERAN WITCH AMUSEMENT :

Ma Yoo-hee diperankan oleh Han Ga-in
Wanita tangguh, tak takut menghadapi apapun, terkesan lugu namnun sebenarnya sangat cerdas. Sikap yang tidak menyukai basa-basi membuat Yoo-hee nampak seperti seseorang yang kejam, namun  sebenarnya putri seorang pengusaha ini memiliki hati lemah dan butuh perlindungan. Pertemuan dengan Moo-ryong yang mampu menggugahnya untuk mengubah diri dan kepribadian. Sebagai seorang pekerja, Yoo-hee boleh dibilang telah mencapai kesuksesan namun tidak demikian dengan kehidupan pribadinya yang telah banyak mengalami luka di hati.

Chae Moo-ryong diperankan oleh Jae Hee
Pemuda baik hati, ramah, terpelajar, sekaligus tumpuan harapan orang tuanya. Disekolahkan untuk menjadi seorang dokter, namun keinginan untuk menjadi seorang juru masak (yang diinspirasi oleh ketekunan sang ayah) ternyata melebihi apapun. Memiliki Sung-mi yang begitu mencintainya, nasib membawanya bertemu dengan Ma Yoo-hee yang karakternya berbeda jauh dengan sang ‘sahabat dekat’. Tapi siapa sangka, waktu malah membuat Moo-ryong kepincut dengan sang ‘majikan’.

Johny Walker diperankan oleh Dennis O’Neal
seorang juru masak terkemuka, tampan, baik, gambaran seorang pria yang sempurna di mata wanita manapun yang sekaligus adalah sahabat baik dari Yoo-hee. Diam-diam ia menaruh hati pada Yoo-hee, namun tahu jika hubungan mereka tak bisa melebihi dari sekedar sahabat. Belakangan, ia malah menjadi pihak yang berusaha merekatkan hubungan Yoo-hee dan Moo-ryong

Yoo Joon-ha diperankan oleh Kim Jeong-hoon
Cinta pertama Yoo-hee namun karena sesuatu hal, pria ini tiba-tiba meninggalkan Yoo-hee begitu saja untuk belajar ke Amerika. Belakangan diketahui kalau Joon-ha melakukan hal itu atas permintaan ayah Yoo-hee. Setelah bertahun-tahun berpisah, akhirnya mereka bertemu kembali. Tapi siapa sangka, waktu telah mengubah Joon-ha menjadi sosok yang berbeda dari sebelumnya meski sebetulnya Yoo-hee masih menaruh hati padanya.

Nam Seung-mi diperankan oleh Jeon Hye-bin
Rasanya tidak ada sosok yang lebih sabar dari wanita satu ini. Bayangkan saja, ia dengan sabar terus berada di samping Moo-ryong saat pria yang dicintainya itu mengalami kesusahan. Sayang, yang namanya cinta memang tidak bisa dipaksakan. Meski telah berusaha keras untuk mempertahankan pria yang dikenalnya sejak kecil itu, Seung-mi pada akhirnya harus merelakan Moo-ryong yang dicintainya bersanding dengan wanita lain.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: