Number of 666

October 2, 2010

6 Tools Hacking

Filed under: Hacking — Tags: , , , — adiprayit @ 8:32 am

~6 Program yang biasa digunakan para hacker:

1. nMap

Mungkin sebagian orang tidak aneh lagi mendengar nama besar nMap. Software ini cukup lama wara-wiri di dunia bawah tanah (red: hacking). nMap atau Nerworking Map banyak digunakan untuk untuk eksplorasi dan analisis kemananan sebuah jaringan. Tools ini didesain mengetahui port-port yang terbuka atau tidak terfilter dengan baik.
Keunggulan nMap sudah tidak diragukan lagi. Bahkan para administrator jaringan menggunakan software ini untuk mengetahui kemananan jaringannya sendiri. Sesuai namanya, nMap (networking map) akan memetakan berbagai informasi penting dalam jaringan, misalnya informasi host, service, sistem operasi, tipe paket yang dikirim, firewall, dan lain-lain.
nMap dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi. Namun yang lebih penting software ini gratis digunakan. Silahkan kunjungi Situs Resminya atau langsung Download Programnya disini.

2. Nessus

Nessus adalah software terpopuler yang banyak digunakan organisasi keamanan jaringan dunia. Sekarang ini Nessus telah digunakan di lebih dari 75.000 organisasi dunia. Tools ini dimanfaatkan untuk mengetahui kelemahan/celah keamanan sebuah jaringan. Meskipun source kode nessus tidak dibagi lagi, namun program ini masih bebas digunakan secara gratis. Sifatnya yang dengan kamampuanya yang handal ini yang membuat Nessus banyak diminati. Hitung-hitung memperoleh keuntungan dengan mengurangi anggaran perusahaan membeli software analisis keamanan. Silakan kunjungi Situs Resminya dan Download Programnya disini.

3. WireShark

Wireshark adalah tools Network Protocol Analyser. Software ini digunakan untuk menganalisa paket yang melalui protokol jaringan. Wireshrark banyak digunakan sebagai sniffer yang dipakai untuk mengambil data yang keluar masuk dalam lalu-lintas jaringan. Data-data penting seperti username dan password adalah incaran target utama dari tools ini. Menarik bukan?
Wireshark dapat berjalan di sistem operasi windows maupun linux. Namun kebanyakan lebih banyak dipakai oleh linux user karena lebih mudah dikonfigurasinya. Silakan kunjungi Situs Resminya dan Download Softwarenya disini.

4. Kismet

Kismet banyak digunakan sebagai wireless detector, sniffer, data capture dan instrusion detection system. Kismet dapat bekerja pada semua jenis kartu wireless yang telah didukung oleh raw monitoring (rfmon) mode. Kismet bekerja pada semua jaringan wireless 802.11b, 802.11a, dan 802.11g. Silakan kunjungi Situs Resminya atau Download programnya disini.


5. Snort

Snort adalah sebuah IDS, yaitu tool untuk mencegah dan mendeteksi serangan terhadap sistem komputer. Vendor dari snort mengklaim bahwa tool ini telah didownload berjuta-juta kali dari situs mereka. Anda mungkin berminat untuk mencobanya, silahkan download tool ini di www.snort.org.

6. Metasploit

Metasploit Framework adalah sebuah proyek open source untuk mengembangkan, menguji dan menggunakan kode eksploit. Dibuat dengan bahasa Perl sebagai fondasi dasar dan dan terdiri dari komponen pelengkap yang telah dicompile dengan bahasa C, assembler dan Python. Metasploit Framework dapat berjalan pada sistem operasi UNIX, Linux dan Windows. Keterangan yang lebih detail dapat anda cari di http://www.metasploit.com.

4 Comments »

  1. […] This post was mentioned on Twitter by adi prayitno, adi prayitno. adi prayitno said: 6 Tools Hacking: http://wp.me/pVI5W-il […]

    Pingback by Tweets that mention 6 Tools Hacking « Adi666 -- Topsy.com — October 2, 2010 @ 9:06 am

  2. Thanks for the great wifi info, personally i think wifi should be free. I will give you all tips very soon on my blog.

    Comment by wifi password decoder — December 4, 2010 @ 7:21 am

  3. Continue blogging! its getting through the tough times that cause you stronger and then the good times will follow, keep writing about your experiences and we should all pull in collaboration.

    Comment by urlop nad morzem — December 4, 2010 @ 9:45 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: