Number of 666

June 27, 2010

PRO ato KONTRA

Filed under: Uncategorized — adiprayit @ 12:43 pm

Sedikit kaget, menggelitik, dan jelas menjadi pembelajaran buat saya menerima akibat TELAH MEMPOSTING sesuatu yang KONTROVERSIAL..

It’s unfinished project!!
Selamat Menikmati ^_^
===============
PRO atau KONTRA??
————————-
“FANATIC”.. mungkin 1 kata ini mngisyaratkan cinta thd sesuatu or suka scara brlebihan.
Bolehkah?
Tanyakan pada hati nurani kalian.. n pst kalian bs mndapat jawabannya..

Ada hal yg sbetulnya menggugah hati & jd bahan prtimbangan saya.. Dan mungkin patut menjadi bahan renungan..
Ktika saya mlihat atau mndengar brbagai macam grakan anti-menganti thd sesuatu (komunitas, band, sara, dsb).. Biasanya trjadi caci-maki dan hujat menghujat.. Yg satu mengagungkan dan yg satunya lg menjatuhkan..

Kita sering kali mengkritik.. tanpa mau dikritik dan tanpa memberi solusi..
Sbaiknya mungkin kita berkaca pada diri kita sendiri sblm mengoreksi orang lain..

Cinta akan sesuatu, bkn brarti hrs membeci yg lainnya..
Fanatic tdp sesuatu, bkn pula hrs anti thd yg lainnya..

Ttp, dalam hidup, pastilah ada pro dan kontra yg sulit dihindari..
Sbnrnya prbedaan bukanlah sesuatu yg hrs dijadikan sbg prselisihan..
Wajar saja jika semua mempunyai opini.. tp pastinya pndapat kita, blm tentu bs dterima dg baik oleh orang lain..

Ini terbukti dg komentar yang muncul di group Gerakan 10.000 Facebookers Dukung J-Rock/Viskei Datang ke Indonesia (setelah saya memberi postingan bertema LARUKU VS GAZETTE mana yg kalian pilih), Lalu dibawahnya saya menuliskan beberapa PENDAPAT yg isinya bermacam-macam.. dr mulai tipe biasa, sampai bs dibilang tipe mnghujat.
Meski, sblm memposting, saya jg memberi WARNING utk tdk mengomentari hal ini di group (krn pstinya bakalan lebih ramai lg).. tp ya apa mau dikata.. spt yg saya sdh prediksi.. Banyak respon yg tidak bijaksana.. dan emosi para fans keduanya pun nggak bs dibendung..

Untungnya perdebatan antara para fans ini hanya trjadi di forum (milis dunia maya). Kalaupun kbawa ke dunia nyata, itu hanya sbatas WARCOT alias pertengkaran mulut (atau memang blm nyampe kbawa prkelahian?)… Wah, Klo beneran ampe iya, pastinya bakalan sgt konyol.. Apalagi para artis or band yg diributkan pun tenang-tenang aja..

Inilah sebuah fenomena yg terjadi di Indonesia (entah di negara lain..)
Sprtinya kita memang msh perlu belajar banyak..
Ya, Belajar menghargai..
Ya, Belajar mengemukakan pendapat dg benar..
Ya, Belajar menerima..
Ya, Belajar untuk bisa memutuskan diantara 2 pilihan..
Dan belajar-belajar yg lainnya…

Mungkin kalau postingannya berjudul: LARUKU VS GAZETTE, Mana Yang Kalian Pilih untuk Datang ke Indonesia duluan?? Bakal lain cerita ya😀

Brpendapat itu kn bukan brarti hrs menghujat..
Ketika melihat respon yg tdk baik.. saya akhirnya jd sungkan utk mempublikasi seluruh data yang masuk..
Jadi, saya hanya memunculkan beberapa opini yang bs dibilang dalam taraf AMAN ^_^

Pstinya saya sndirilah yg akan memberi pndapat prtama:
Laruku menurut saya band lawas yg fenomenal. Suara Hyde yg khas, musiknya yg variatif, lyricnya yg dlm bgt (smpt nyoba translate beberapa lagunya ke dlm b.Indonesia ampe2 kewalahan).
Lagu Laruku pertama yg sy dgr (beberapa tahun lalu) adalah STAY AWAY (dulu nggak sengaja dngr di warnet.. pnjaganya nyalahin ntu musik kenceng2, saya tanya2 deh sama dia.) Dari situ mulai dh cari-cari lagu Laruku yg lain.. trnyata emang enak-enak.. apalagi yg seger2.. kayak JENS, KILLING ME, NEW WORLD, dsb. Sejak itulah saya mulai mencari historical band n picture2nya.
Lalu bagaimana dg Gazette? Hmm.. selama ini saya baru dgr 2 lagunya yaitu Cassis dan Reila (itu pun karena ada Jlun Buddy yang minta translate dlm b.Indonesia). 2 intro lagu itu enak banget, tp kok suara vocalistnya jdikalah dg suara musik.. 2 lirik lagu itu trkesan biasa (arti dlm bhs Indonesianya sgt mudah diterjemahkan (nggak puitis-puitis amat). Lagu Cassis ampe sekarang saya jadiin Ringtone di HP (ya karena intronya enak tadi)..
So, Kalau ditanya lebih pilih LARUKU atau GAZETTE? Jawabannya ya jelas LARUKU…
===========
L I T
Laruku forever!! Mo org bilang apa pun yg negatif2 tentang Laruku, gw akan selalu jd fans setia mereka v^^v
Saran bwt member yg lain, kan cm di tanya pilih mana antara Laruku sama The Gazette, ya pilih aja toh n kemukakan alasan, bknnya menghina salah satu dr band yg tidak kalian pilih…
===========
M T:
Band pertama yg gw kenal adalah Laruku. Selanjutnya bru gw kenal band2 V-Kei dan yg pertama adalah The Gazette, yg menurut gw musiknya jempolan (walaupun kuping gw kadang ga nerima loudly screaming en sound2 cadas). Laruku adalah salah satu band senior yang hebat, bukan berarti skarang musiknya dah ga sekeren dulu, ini semua hanya masalah target pasar en hello it’s just about their ages yg mana ga memungkinkan mereka buat lompat2 en headbang layaknya band2 rock alternatif (yang bagi banyak orang merupakan hal yang paling keren dari sebuah band rock). Laruku dari awal lahir sebagai band pop/rock, so lagu2nya ga akan lari dr dua aliran itu, sedangkan The Gazette lebih ke arah hard rock en metal. So, gw lucu ajah liat orang2 pada menghina laruku yg notabene-nya mereka adalah the main gate buat tumbuh-berkembangnya musik2 jepang di indo. Mreka ga sadar bahwa karena larukulah, baru The Gazette mulai dilirik org indo, liat ajah selera musik org2 kita, jarang ada yg suka band2 metal yg hobi shouting en screaming. So, buat gw Laruku tetap band senior dengan segudang skill yg hebat. Gw sih terbuka dengan semua jenis musik jepang. Ga semua musik dr band2 fave gw, bs diterima kuping gw, walopun musiknya berasal dr band2 yg g punya nama (indie) tp kalo nancep di kuping, pasti gw tongkrongin siang malam xDD. Music is the key, not because of the band members or the popularity, music is what you express your feeling and voice out anything on your mind.
===========
D H C:
Jujur.. aku milih Laruku ketimbang Gazette.. soalnya aku gak suka amat sama yang namanya V-kei… yah.. bukannya benci sama Gazette… tapi.. ya nggak suka aja sih…
Emang sih aku sekarang lagi suka sama Big Bang tapi aku nggak pernah ngelupain laruku… aku berkali2 dibilang ngelupain Hyde sama laruku.. tapi itu bo ong kok! aku masih sukaaaaaa banget sama laruku.. udah dibilang addict sama band ini.. semua album nya aku punya… lagunya setiap saat aku dengerin…*kok malah curcol nih anak*
Ah yang jelas, pokoknya jangan saling ejek aja sama band lain.. tadi aku baca ada yang bilang anti laruku dan laruku busuk.. yah menurutku sih.. mereka yang bilang gitu tandanya ga bisa kayak mereka… kayak lagu “Ratu Oke” lagunya Iko (?).. liriknya: “kalo ada yang bilang jelek, itu namanya ngiri ngiri ngiri ngiri ngiri ngiri ngiri tau!” hehehe…
Damaikan de~h.. dulu ada JRocks sama laruku fans nya pada ribut.. sekarang keulang lagi gazette sama Laruku.. oh my… T^T
tolonglah.. arasoi yo tomare.. huhuhu… T^T
(gaje banget nih aku hari ini.. soalnya gaterima juga laruku dibilang busuk)
============
???
Kalo gw lbi ska ma Gazette , walopun band jpang ptama yg gw tw tu Laruku . Yg bkin gw ska Laruku cma Hyde aja. Tpi kalu Gazette gw ska ma smuaya , genre musiknya jga gw ska bnget . Lgian kalu Laruku uda pda tua , pamornya jg udah mulai rdup skrang . Pkonya Gazerock is not dead laa..
============
F V R:
Klo gw lbh suka Laruku. . . . . Krna guw pertama ska band jpang krna Laruku. . . Jd guw mlih Laruku. . .
qu gk bgtu suka ma 2 band ni,tp qu lbh mlih Laruku krn lguny yg hmpir smua pcinta msik Jpan di dunia tahu Laruku.
============
N c O
Gw sih laruku…
soalnya gw suka semua album mereka dari DUNE sampai KISS sampai single terbaru mereka…
============
??
Saya sih sebetulnya suka dua-duanya..
tapi karena berhubung Laruku sekarang sedang tidak terlalu sering aktif, karena kesibukan masing2 personel jadi saya sedang aseek2nya mendengarkan The GazettE.
Tapi, saya agak kurang enak nih dengan yang lagi gak suka atau sudah tidak suka lagi dengan Laruku, jangan dihina2 gitu lah. dunia entertain kan emang kadang dibawah atau diatas, pasang surut jadi jangan dijatuh2kan. Bagaimanapun juga Laruku itu kan fenomenal di Indonesia.
yah, itu saja. Intinya saya suka dua-duanya, tapi untuk saat ini saya sedang jathu hati-jatuh hatinya sama GazettE! ^^
============
Y K :
Laruku lebih keren ^^
Meskipun orang bilang laruku kampungan dan lain”, mereka tetap selalu memberi kejutan yg tak terduga kepada seluruh fans-nya. Mereka selalu bisa memberikan yg terbaik.
============
E F:
Jujur aku kurang suka aj sama gayanya Gazette~
ATapi aku suka lagunya yg judulnya Cassis~ *1 doank*
Yaaa, Laruku masih unggul lah~
============
T G
Gw suka banget ma gazette,,…,.
coz lagu” Gazette lebih bervariasi daripada Laruku.,.,
datar bgt lagunya Laruku.,.
============
????
Gw suka dua2’a…
Laruku band jpg prtama yg bikin gw suka jpg
n Gazette vk prtama yg gw suka(ampe skrg)
dua2’a pnya keunggulan msg2..
============
F L A C:
Diriku lebih suka L’Arc~en~Ciel dunk, apalagi sama Tetsu ^^bb
============
Itulah beberapa opini yang bisa saya posting.. (untuk keseluruhan opini bs dicek di group JAPANLUNATIC COMMUNITY (Ajang Sharing Info Tentang Jepang) http://www.facebook.com/group.php?gid=159360579282.
Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua..
Mari kita menyamakan visi untuk tidak saling menghujat.. apalagi menjatuhkan.
Yuk saling berkreasi dan menunjukkan prestasi!!!

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

